Senin, 09 Februari 2015

Keputihan Pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Keputihan adalah salah satu dari banyak penyakit yang menyerang alat kelamin atau daerah kewanitaan dari kaum hawa. Penyakit ini terlihat biasa-biasa saja dari namanya tapi akan menjadi bahaya ketika tidak segera diobati.

Apa itu keputihan?

Itulah yang akan terlintas pertama kali di pikiran anda. Keputihan pada wanita adalah keluarnya cairan-cairan yang berwarna putih atau bening dari vagina seorang wanita yang biasa keluar saat mereka mengalami menstruasi. Penyakit keputihan normal akan mengeluarkan cairan bening dan yang tidak normal tentu bukan warna bening lagi yang akan muncul dari vagina wanita-wanita ini. Misalkan saja warna kuning, cokelat, hijau dan lain-lainnya karena memang itu penyakit keputihan yang sudah mengalami gangguan di dalamnya.


Penyebab Keputihan

Dari sini akan diinformasikan beberapa cara menghilangkan penyakit ini dengan melihat indikasi-indikasi yang ditunjukkan oleh penyakit kewanitaan ini secara jelas.Setidaknya ada 5 penyebab keputihan pada wanita ini dapat terjadi :
  1. Mulai dari kanker kandungan atau yang biasa disebut keputihan tumor. Keputihan jenis ini biasanya cairan bening keluar bersama dengan darah menstruasi.

  2. Faktor usia yang sudah tua. Wanita lanjut usia ini memiliki lapisan di vagina yang tipis sehingga bisa saja darah keluar bersama dengan cairan keputihan tersebut. Ini adalah faktor normal yang mungkin dialami oleh orang-orang lanjut usia.

  3. Faktor lain yang turut mendukung keputihan pada wanita ini ialah adanya benda yang masuk kedalam alat kelamin wanita. Benda tersebut bisa seperti pembalut, kapas, rambut atau yang lainnya. Benda-benda ini nantinya akan membuat penyakit keputihan menjadi datang pada anda.

  4. Penyebab lainnya dari penyakit keputihan lain yaitu karena terlampau sering dibersihkan. Ternyata buruk juga ketika anda membersihkan alat kelamin ini secara terus menerus menggunakan bahan anti septik sebab bahan itu akan membunuh seluruh kuman atau bakteri yang ada pada vagina. Padahal seperti yang kita ketahui, vagina memiliki kandungan bakteri baik dan buruk. Ketika bakteri baik ikut termusnahkan maka kondisi vagina tidak akan dalam suasana asam dikarenakan pencipta suasana asamnya sudah dibunuh dengan cairan anti septik.

  5. Hubungan seksual terbukti menjadi penyebab terakhir seorang wanita mengidap keputihan. Kurangnya selektif dalam melihat pasangan seksualnya apakah mengidap penyakit kelamin atau tidak menjadikan anda terkena dampak buruknya.

Cara Mengatasi Keputihan

Lalu anda akan bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan keputihan secara baik dan benar. Ada banyak cara sebenarnya yang dapat dicoba oleh penderita keputihan tersebut, tentunya sifatnya lebih tradisional karena lebih manjur dan cepat terasa.

  1. Obat tradisional keputihan ini antara lain seperti rebusan air daun sirih, rebusan kulit delima kering dan sambiloto dan rebusan kunyit. Semua itu dapat membantu pengobatan anda dengan catatan rutin dan jangan pernah putus meminumnya karena dikhawatirkan efeknya akan berkurang.

  2. Anda dapat membantu kelancarannya dengan tidak memakai parfum, bedak, serta selalu mengenakan celana dalam dan celana panjang yang kering. Dengan begitu kemungkinan besar sembuh akan meningkat.

  3. Menggunakan Tissue Double Majakani (TDM). Tissue yang diproduksi oleh Boyke & Co ini dibuat dari bahan herbal. Berbentuk tissue. Sehingga mudah dibawa kemana saja. Dengan fungsi membersihan vagina sehingga menjadi kesat dan wangi. Dan dapat mencegah dan mengobati keputihan sampai keakar-akarnya.

Dari penjelasan diatas terlihat bahwa penyakit keputihan dan obatnya sama-sama berkaitan satu sama lain. Tanpa obat keputihan maka penyakit ini akan semakin parah, ditambah lagi pola hidup buruk anda akan turut memperburuk keadaan saja.

Demikian penjelasannya tentang keputihan pada wanita dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang memerlukan informasi diatas untuk diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. BRAVO WANITA.

Salam harmonis. Semoga bermanfaat. (*)


Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon