Minggu, 09 Juni 2013

Belajar dari Robert Kiyosaki

Bijaklah dengan rencana Anda kawan. Tips singkat ini saya dapat dari sebuah buku oleh Robert Kyosaki dimana beliau mengatakan bahwa kekayaan itu dimulai dari rencana Anda sendiri. Katanya Kiyosaki lebih kurang seperti ini : untuk menjadi seorang investor kaya, anda mutlak mempunyai rencana, terfokus dan bermain untuk menang.

Investor umumnya atau investor rata-rata dia sebut, tidak mempunyai rencana, berinvestasi berdasarkan tips-tips panas, dan mengejar produk-produk investasi yang sedang hot, meloncat-loncat dari saham teknologi ke real estat setelah itu ke usaha bisnis sendiri. Memiliki rencana yang sangat jelas akan investasi Anda adalah suatu hal yang demikian vital menurut beliau. Walaupun memang boleh saja sekali waktu melakukan investasi atas dasar bisikan panas, sebaiknya Anda tak berharap karena itu Anda akan kaya rasa selamanya karena investasi yang demikian itu katanya lagi. Kadang saya merasa sangat kena oleh apa yang disebutkan pak Robert tersebut, hehe.

Selain belajar dari Robert Kiyosaki, saya juga belajar dari sebuah ebook tentang Resep Mengelola Keuangan Pribadi. Tentu saya juga belajar dari orang-orang yang telah sukses. Karena belajar dari mereka kita bisa mendapatkah share pengalaman yang berharga. Lebih dari itu saya juga bisa merasakan aura kesuksesan.

Memulai adalah hal terpenting dalam menggapai kesuksesan. Karena seringkali terlalu banyak belajar tanpa aksi akan menambah keraguan. Karena semakin banyak yang dipertimbangkan.

Semoga rencana Anda saat ini lebih memungkinkan Anda untuk jadi kaya kawan. Amiiinn.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon