Selasa, 03 Februari 2015

Khasiat Ajaib Buah Goji Berry

Goji berry merupakan salah satu buah yang termasuk dalam kelas berry. Buah ini berbentuk kecil dan berwarna merah. Biasanya buah ini dikonsumsi dalam bentuk selai, manisan dan jus (goji berry juice). Beberapa masyarakat juga biasa mengkonsumsinya secara langsung.

Goji berry tumbuh di dataran tinggi seperti jenis berry lainnya. Buah yang satu ini tidak dapat ditemui di pasar tradisional. Kita dapat menemukannya di supermarket terdekat. Sulitnya mendapatkan buah ini, harga goji berry terbilang cukup mahal. Disamping harga yang mahal, goji berry memiliki manfaat yang sangat besar.



Sejarah Goji Berry


Beberapa ratus tahun yang lalu, buah goji berry ini ditemukan oleh seorang yang berkebangsaan Tibet. Sejarah ditemukannya manfaat buah ini, bermula ketika orang Tibet ini mengkonsumsinya dalam kurun waktu yang lama. Hasilnya terlihat ketika dia dapat hidup cukup lama dibanding dengan orang-orang yang sebaya dengannya.

Asal tanaman goji berry ini berasal dari dataran Cina. Goji berry hanya dapat tumbuh di dataran tinggi Himalaya dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Tibet. Buah ajaib ini membutuhkan tempat untuk berkembang pada tanah yang subur.

Di dataran tinggilah tempat yang paling baik bagi goji berry untuk tumbuh. Masyarakat Cina mengenal tanaman ini dan mengkonsumsinya sejak ratusan tahun yang lalu dan bertahan hingga saat ini. Hal tersebut dilakukan karena secara turun temurun manfaat dari goji berry telah terbukti.

Goji Berry Buah Ajaib

Banyak anggapan di masyarakat bahwa buah ini ajaib. Mitos yang ada di masyarakat mengatakan bahwa goji berry dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Mereka menyebut tangkal penyakit dengan goji berry.

Ada pula yang mengatakan bahwa buah ini dapat membuat seseorang menjadi awet muda dari umur yang sebenarnya. Selain itu dengan mengkonsumsi goji berry, mereka percaya bahwa buah ini dapat dijadikan sebagai resep untuk memperpanjang umur.

Kepercayaan inilah yang membuat mereka berpikir bahwa dengan mengkonsumsinya dalam waktu yang singkat, mereka akan langsung mendapatkan efek yang mereka inginkan. Juga ada yang bilang bisa menambah vitalitas pria. Makanya ada yang menyebut goji berry buah viagra.

Anggapan itu tidak keliru. Karena menurut penelitian tanaman ini dianggap sebagai buah yang paling banyak nutrisinya yang ada di muka bumi. Wowww.

Buah Paling Banyak Nutrisi


Buah paling banyak kandungan nutrisi ini tidak kalah pamor dengan buah manggis. Nutrisi yang terkandung pada goji berry memiliki dampak yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan dari buah ini juga sangat baik bagi kulit.

Hal tersebut membuat goji berry diminati oleh kaum hawa. Nutrisi yang ada pada goji berry terdiri dari beberapa vitamin dan mineral. Vitamin A, C, B1, B2, E, omega 3, omega 6 dan omega 9. Kandungan nutrisi pada buah ini menjadikan goji berry sebagai primadona diantara buah yang lain.

Hal ini terjadi karena besarnya manfaat yang terdapat pada buah goji berry ini. Termasuk untuk mengatasi diabetes. Selain manfaat yang besar, goji berry juga merupakan buah yang bernilai tinggi.

Kandungan yang terdapat pada goji berry memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Khasiat dan manfaat goji berry ini telah dikenal lama oleh masyarakat. Kandungan vitamin A pada buah ini dapat meningkatkan daya penglihatan. Vitamin B1 dan B2 dapat membantu tubuh dalam pembentukan sel darah merah yang digunakan tubuh untuk mengedarkan sari-sari makanan.

Vitamin C dan E merupakan vitamin yang yang kaya akan antioksidan. Kedua vitamin ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dan meningkatkan kesuburan. Sedangkan omega 3, 6 dan omega 9 dapat meningkatkan kinerja otak dan menghasilkan sel otak baru. Omega 3, 6 dan omega 9 juga dapat menghambat terjadinya Alzheimer.

Goji berry juga mengandung selenium. Apabila kita mengkonsumsi goji berry dalam dosis besar, kita akan mengalami keracunan akibat dari selenium yang terkandung di dalamnya. Untuk itu bersikap bijaklah dalam mengkonsumsinya.

Maka wajar sekali jika banyak produk nutrisi menyertakan goji berry dalam komposisi produk mereka. Ini dilakukan untuk menambah kualitas produk tersebut. Seperti Fiforlif, produk penurun berat badan.

Manfaat Goji Berry


Berikut khasiat ajaib buah Goji Berry secara detail sebagaimana dikutip dari Breakthroughs IN HEALTH Magazine, Vol 2, issue 3, yakni:

  1. Menyehatkan sistem cardiovascular

  2. Menurunkan kolesterol & darah asam

  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

  4. Memberikan antioksidan yang tinggi

  5. Menunda proses penuaan dini

  6. Membuat anda terlihat lebih muda

  7. Memulihkan kesehatan fungsi seksual

  8. Memperkuat kesehatan penglihatan

  9. Mengurangi gangguan sakit kepala

  10. Mengatasi insomnia

  11. Membantu menormalkan tekanan darah

  12. Menjaga kadar kolesterol yang sehat

  13. Mengurangi radang dan nyeri sendi

  14. Membantu penderita alergi

  15. Meningkatkan daya ingat

  16. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

  17. Menjaga kekuatan sel darah

  18. Mengurangi gejala menopause

  19. Memperkuat otot, tulang dan gigi

  20. Membantu fungsi ginjal

  21. Menjaga kesehatan anak-anak

  22. Menjaga kesehatan gusi

  23. Membantu mengatasi asam urat

  24. Menjaga kesehatan prostat

  25. Membersihkan darah

  26. Meningkatkan daya serap kalsium

  27. Meningkatkan kesuburan

  28. Melawan hemorrhoids

  29. Membantu mengatasi batuk kering kronis

  30. Memperbaiki persentasi sel darah putih

  31. Menyeimbangkan kadar gula darah (diabetes)

  32. Membantu mengatasi peradangan otot (fibromyalgia)

  33. Mengurangi efek racun akibat kemoterapi dan radiasi

  34. Membantu menekan pertumbuhan dan perkembangan kanker

  35. Memperbaiki kerusakan DNA

  36. Meningkatkan energi, metabolisme dan kekuatan fisik

  37. Mengurangi stress dan memiliki efek menenangkan

  38. Menaikan libido (gairah seks) bagi pria dan wanita

  39. Membantu menjaga berat badan ideal

  40. Mengurangi kolestrol LDL & triglycerides

  41. Membantu mengatasi rasa mual muntah yang muncul pada awal kehamilan (morning sickness).

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

6 komentar

[…] hijau, apel, pisang, jeruk, stroberi dan blueberry. Ada satu lagi buah yang terbaik di dunia yakni Goji Berry. Sayangnya buah langkah ini hanya tumbuh subur di pegunungan Himalaya. Goji Berry memiliki […]

[…] Goji Berry adalah tumbuhan yang paling kaya nutrisi. Terbaik di dunia. Dengan meng-klik di google akan ditemukan banyak referensi tentang kehebatan tumbuhan ini. Tumbuhan ini hidup di dataran tinggi Himalaya, Tibet. Menjadi rahasia kehebatan obat-obatan Cina selama ribuan tahun. Khususnya untuk meningkatkan kesehatan mata. […]

[…] khususnya colon (usus besar) anda melalui proses detoksifikasi bernutrisi tinggi, kandungan Goji Berry dan Vitamin Premix yang ada di dalam FiForLif juga sangat baik untuk membuat organ tubuh kembali […]

[…] Goji Berry adalah tumbuhan yang paling kaya nutrisi. Terbaik di dunia. Dengan meng-klik di google akan ditemukan banyak referensi tentang kehebatan tumbuhan ini. Tumbuhan ini hidup di dataran tinggi Himalaya, Tibet. Menjadi rahasia kehebatan obat-obatan Cina selama ribuan tahun. Khususnya untuk meningkatkan kesehatan mata. […]

[…] hijau, apel, pisang, jeruk, stroberi dan blueberry. Ada satu lagi buah yang terbaik di dunia yakni Goji Berry. Sayangnya buah langkah ini hanya tumbuh subur di pegunungan Himalaya. Goji Berry memiliki […]

[…] khususnya colon (usus besar) anda melalui proses detoksifikasi bernutrisi tinggi, kandungan Goji Berry dan Vitamin Premix yang ada di dalam FiForLif juga sangat baik untuk membuat organ tubuh kembali […]


EmoticonEmoticon