Minggu, 08 Februari 2015

Penyakit Kista dan Cara Mengatasinya

Penyakit kista adalah penyakit adalah penyakit yang menyerang sistem reproduksi seorang wanita. Penyakit ini disebut-sebut sebagai penyakit awal mula terjadinya kanker namun tingkatannya masih tingkat awal sehingga penanganan penyakit kista tidak perlu menggunakan operasi seperti operasi kanker pada umumnya.



Penyakit yang menyerang daerah kewanitaan ini memang susah terdeteksi kecuali kalau anda melakukan tes USG untuk melihat keadaan organ dalamnya apakah ada tanda-tanda kemunculan penyakit kista tersebut. Gejala kista pada wanita ini sering muncul sebagai tanda-tanda seperti perasaan nyeri di daerah perut ke bawah. Bagian perut ke bawah adalah bagian dimana penyakit kista ini tumbuh dan menimbulkan gangguan-gangguan sakit bagaikan dililit perutnya. Oleh karena itu perlu diketahui cara mengenal penyakit kista pada wanita secara detail dari penyebab kista sampai tipe dari kista pada wanita.

Penyebab Penyakit Kista

Penyebab kista pada wanita. Ada banyak sekali penyebab yang muncul pada wanita yang mengidap penyakit kelamin ini yaitu :
  1. Terjadinya gangguan pada proses pembentukan hormon-hormon yang ada didalam tubuh manusia. Akibat yang dirasakan jelas sistem hormonal tubuh jadi tidak beraturan, kacau dan rusak pada akhirnya.

  2. Penyebab kedua dari penyakit kista ini adalah adanya gangguan dalam membentuk hormon indung telur wanita. Hormon indung telur bagi para wanita adalah hal yang sakral sekali, kalau ada gangguan di daerah tersebut tentu membuat kecemasan yang tinggi karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan kehadiran kista di indung telur.
Beranjak ke hal yang lebih penting lagi yakni jenis-jenis kista. Ada satu jenis penyakit kista yang sering menjadi perbicaraan hangat para ahli kesehatan reproduksi yaitu mengenai kista ovarium. Penyakit ini mengandung pengertian kista secara umum yang ditambah dengan lokasinya yang berada di bagian ovarium.

Jadi jika diartikan adalah suatu tumor yang sifatnya masih terbilang jinak atau level bawah yang di dalamnya terkandung cairan yang cair atau semi padat dan berlokasi tepat di daerah ovarium. Mengerikan bukan penyakit yang menyerang bagian kewanitaan seorang perempuan? Maka dari itu jangan pernah main-main dengan penyakit ini meskipun kondisinya yang jinak tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat akan liar.

Cara Mengatasi Kista

Lalu bagaimana cara mengatasi kista tersebut? Ada cara yang paling tepat untuk menghentikan tumor ini? Tentu saja ada karena kita sudah mengenal penyakit kista sebagai penyakit tumor ringan. Cara-caranya cukup ringan untuk dijalani,
  1. Rajin-rajinlah berolahraga setiap harinya. Olahraga akan membawakan diri anda menjadi pribadi yang sehat secara fisik maupun psikis.

  2. Lakukan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna untuk memenuhi angka kecukupan gizi tiap harinya. Dengan gizi seimbang maka tubuh akan terpenuhi oleh nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan guna melawan penyakit yang mengganggu.

  3. Penyakit kista rahim ini bisa segera anda hilangkan melalui cara lainnya juga, yakni terapi pengobatan. Dengan mengkonsumsi obat kista Lady Fem secara teratur dapat menghilangkan sakit kista. Produk herbal ini bekerja dengan menormalkan dan meremajakan hormon-hormon pada wanita.

  4. Cara yang terpenting adalah jangan melakukan hubungan seksual terlebih dahulu karena kondisi tubuh yang sepenuhnya belum kelar dari masalah kista. Selesaikan dulu sampai tuntas baru anda bisa melakukan hubungan intim itu lagi.
Semoga kita bisa mengenal penyakit kista dan cara mengatasinya bisa dilakukan dengan baik dan benar. Meski kista disebut sebagai tumor lunak namun mengabaikannya adalah tindakan yang tidak bijaksana. BRAVO WANITA SEHAT .

Salam Harmonis. Semoga bermanfaat. (*)




Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

1 komentar so far

[…] Pengertian Kista Ovarium adalah sejenis tumor berupa kantong atau gelembung yang berisi cairan yang terdapat dalam indung telur (ovarium). Kista ovarium tergolong tumor jinak. Obat kista ovarium tidak dibutuhkan jika bersabar menunggu kempis dengan sendirinya. Durasinya antara 2-3 bulan. Meski demikian menahan sakit selama itu sungguh mengganggu aktivitas sehari-hari. Juga dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga. Terasa sakit jika berhubungan suami isteri. Sungguh tidak bijak membiarkan kista tumbuh dan berkembang. Meski akan sembuh dengan sendirinya. […]


EmoticonEmoticon