Minggu, 22 Maret 2015

Deteksi Dini Kanker Payudara

Apa itu kanker payudara? Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini, apalagi wanita. Kanker payudara adalah sel kanker yang tumbuh atau menyerang jaringan sel payudara. Ini merupakan jenis kanker yang paling umum diderita oleh kaum wanita.

Kaum pria juga bisa terserang penyakit ini, tetapi resikonya lebih kecil daripada wanita. Pengobatan atau penanganan yang paling sering dilakukan adalah dengan cara pembedahan, atau jika perlu penanganannya juga bisa dengan kemoterapi atau radiasi.

Penyakit ini termasuk penyakit kronis yang harus segera mendapatkan penanganan sebelum sel kanker semakin menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Penyebab Kanker Payudara

Resiko penyakit kanker payudara ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Penyebab kanker payudara adalah :
  1. Riwayat keluarga. Seorang wanita yang ibu, saudara perempuan, atau neneknya mengalami penyakit kanker payudara dua kali lipat lebih beresiko daripada wanita lainnya.

  2. Bisa dipengaruhi oleh obesitas. Kegemukan dapat meningkatkan resiko penyakit kanker payudara pada wanita pasca menopause. Resiko kanker payudara yang disebabkan karena obesitas ini persentasenya mencapai 30 persen.

  3. Faktor umur, semakin tua seorang wanita, maka semakin tinggi pula resiko terkena penyakit ini. persalinan juga mempengaruhi timbulnya penyakit ini. Wanita muda yang telah memiliki anak lebih rendah terkena penyakit kanker payudara. Gaya hidup yang tidak sehat juga memicu timbulnya sel kanker di berbagai organ tubuh tertentu, termasuk kanker payudara.

Tips Mencegah Kanker Payudara

Berikut tips mencegah kanker payudara secara alami dapat anda lakukan agar bisa dilakukan upaya secara dini :
  1. Menjaga berat badan. Berat badan yang ideal terbukti akan mengurangi anda terkena beberapa penyakit kronis, seperti kanker payudara, diabetes, dan penyakit lainnya.

  2. Hindari makanan yang dapat merusak tubuh seperti alkohol dan narkoba, maupun zat berbahaya lain yang berpotensi merusak tubuh.

  3. Harus lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Sayuran memiliki peranan yang penting untuk mencegah penyakit kanker payudara. Cara terbaik mengkonsumsi sayuran adalah yang dimakan mentah atau dimasak setengah matang.

  4. Berolahragalah secara teratur supaya lemak dalam tubuh tidak semakin menimbun. Olahraga ini juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga tubuh agar senantiasa sehat.

Ciri-ciri terkena Kanker Payudara

Ciri-ciri seorang wanita terkena kanker payudara adalah :
  1. Adanya benjolan pada payudara. Gejala ini sangat mudah dikenali. Munculnya benjolan yang tidak normal di payudara bisa mengindikasikan adanya kanker payudara. Untuk mengetahuinya, anda bisa meraba payudara anda sendiri, rasakanlah apakah ada benjolan yang tidak normal atau tidak.

  2. Terjadinya pembengkakan. Meskipun tidak ada benjolan, payudara yang membengkak juga bisa dijadikan pertanda adanya penyakit ini.

  3. Gejala lain yang menyertai penyakit ini adalah rasa nyeri di bagian putting, munculnya cairan aneh di puting, dan puting tenggelam.
Jika anda mengalami beberapa gejala ini, maka segeralah memeriksakannya ke dokter supaya cepat mendapatkan penanganan. Atau melakukan pengobatan alternatif kanker yang sudah mendapat berijin.

Cara terbaik untuk untuk melakukan deteksi dini penyakit ini adalah dengan melakukan pemijatan payudara rutin didepan cermin. Sehingga jika dirasakan terjadi hal yang tidak biasa maka anda bisa segera menanyakan ke dokter terdekat.

Pemijatan Dengan Oris Breast

Cream Pengencang Payudara Oris Breast adalah produk herbal yang cocok digunakan untuk mencegah kanker payudara secara dini. Dengan melakukan pemijatan secara rutin dengan menggunakan Oris Breast akan membantu melancarkan pembuluh darah ke area payudara.

Selain itu menjadikan payudara kendur menjadi kencang dan elastis. Juga memperbaiki jaringan kulit payudara yang rusak dan melembutkan kulit. Kulit payudara menjadi lebih sensitif.

Dengan demikian benjolan kecilpun bisa dirasakan sebagai deteksi dini kanker payudara. Dan bisa segera diantisipasi dengan mendatangi dokter terdekat.

Semoga bermanfaat


Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

2 komentar

[…] kanker payudara ini tentunya bisa sampai merenggut nyawa si penderita. Efek samping lainnya yang mungkin anda […]


EmoticonEmoticon