Senin, 23 Maret 2015

Ejakulasi Dini pada Pria

Ejakulasi Dini adalah masalah yang dialami banyak suami. Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan mengontrol keluarnya sperma dalam waktu lebih cepat dari yang diinginkan. Banyak suami yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengalami ejakulasi dini. Hal ini terjadi karena kurangnya informasi yang diterima. Sebagian malah menganggap biasa-biasa saja.



Sebagian suami bahkan tidak peka akan kebutuhan isteri untuk mendapatkan durasi bercinta lebih lama agar mendapatkan orgasme yang sama dengan suami. Suami hanya butuh isteri untuk melepas dahaga bercinta. Sementara isteri hanya menjalankan rutinitas sebagai sebagai kewajiban untuk melayani suami. Hubungan yang hampa.

Ciri-ciri ejakulasi Dini


Beberapa suami mengalami sudah mengalami ejakulasi saat foreplay sedang berlangsung. Beberapa pria bahkan mengalami ejakulasi saat penetrasi. Yang banyak terjadi adalah beberapa saat setelah penetrasi sudah ejakulasi. Namun yang paling banyak adalah pada pengalaman pertama melakukan aktivitas seksual. Saat malam pertama. Namun dalam kasus ini  biasanya akan berangsung normal pada pengalaman berikutnya. Namun jika ternyata ejakulasi masih berlangsung cepat berarti tergolong penderita ejakulasi dini akut.

Semua Pria Pernah Ejakulasi Dini


Jangan berkecil hati karena ejakulasi dini pada pria adalah lumrah. Semua pria pernah mengalaminya. Terutama saat pengalaman pertama. Yang juga sering terjadi adalah setelah sekian lama tidak bercinta. Karena lama berpisah dengan isteri. Karena faktor pekerjaan atau hal lainnya. Namun, pada hari-hari berikutnya akan normal lagi. Yang tidak normal adalah enjakulasi dini terus menerus.

Penyebab Ejakulasi Dini


Banyak orang menganggap bahwa ejakulasi dini hanya disebabkan faktor psikologis saja. Namun faktanya banyak juga suami yang mengalami ejakulasi dini sepanjang hidupnya. Meski dalam kondisi baik-baik saja. Tidak sedang stres dan galau.

Para pakar mengungkapkan bahwa ejakulasi dini juga disebabkan karena faktor-faktor fisikis. Seperti gangguan pada syaraf-syaraf otak yang tidak mampu memproduksi zat serotonim. Zat yang mengatur ejakulasi. Atau berkurangnya hormon Dopamin. Hormon yang mempengaruhi motivasi, gairah, semangat dan stamina. Juga bisa dipengaruhi lemahnya syaraf penis yang mengatur sensitifitas terhadap rangsangan yang diterima.

Diagnosa


Untuk mendapatkan jawaban atas masalah yang mendera suami penderita ejakulasi dini disarankan untuk konsultasi pada dokter untuk mendapatkan diagnosa yang jelas. Diperlukan kejujuran dalam menceritakan riwayat seksual yang telah dialami. Trauma dimasa lalu bisa jadi penyebabnya. Atau kebiasaan saat remaja. Misal kebiasaan 'jajan'. Bisa jadi kebiasaan masturbasi yang berlebihan. Setiap penyebab masalah memiliki penanganan yang berbeda-beda. Apa karena faktor psikis atau fisikis.

Durasi Penanganannya


Untuk beberapa kasus yang ditimbulkan karena stress dan galau, masalah akan berakhir dalam waktu yang relatif singkat. Setelah masalah teratasi, problem ejakulasi dini akan teratasi pula. Namun ada baiknya mendatangi pusat-pusat konsultasi untuk melakukan konseling agar stres tidak kembali berulang. Sebagian orang yang stres pernah mengalami hal serupa sebelumnya. Dan ada potensi kembali terulang dimasa mendatang. Konseling akan memberikan jalan keluar terhadap bagaimana cara mengatasi masalahnya. Sehingga tidak terulang lagi.

Penanganan ejakulasi dini karena faktor fisikis yang umum adalah karena gangguan syaraf serotonin yang mengendalikan ejakulasi dini. Hormon dopamin yang mempengaruhi gairah, motivasi dan stamina. Juga karena gangguan pada syarat kelamin yang tidak bisa mengendalikan ejakulasi saat bersentuhan dengan organ intim perempuan atau saat masturbasi. Atau masalah yang lain. Pemeriksaan yang intensif akan diketahui penyebab utamanya. Sehingga mudah penanganannya.

Cara Mencegahnya


Komunikasi adalah hal utama. Banyak suami menyimpan rapat-rapat masalah ini. Bahkan kepada isterinya sendiri. Sementara isteri terlarut dalam kekecewaan yang mendalam karena suami ejakulasi dini. Kata-kata dari isteri selalu dianggap sindiran. Sensitif dan gampang tersinggung. Gampang marah dan menyalakan diri sendiri. Situasi yang demikian bisa memicu depresi yang berpotensi pada disfungsi ereksi. Share masalah ini pada isteri. Keterlibatan isteri dalam menangani masalah akan mempercepat pemulihan. Juga akan menambah empati isteri pada suami. Hubungann suami isteri akan semakin harmonis.

Jangan sungkan untuk bertanya pada ahlinya. Saat ini banyak pusat-puat terapi seks pengobatan herbal. Sepeti milik Boyke Dian Nugraha. Klinik Pasutri. Juga yang sering diiklankan di TV. On Clinic. Atau datangi dokter terdekat. Belum tentu penanganannya dengan pengobatan. Bisa jadi berupa tips-tips mengatasi ejakulasi dini. Atau rekomendasi untuk mendatangi klinik tertentu yang sudah dipercaya dokter tersebut.

For Ejakulasi Dini (Foredi)


Cobalah produk herbal rekomendasi Boyke Dian Nugraha. Foredi Gel. Ramuan tahan lama yang aman bagi jantung. Berbeda dengan produk jamu kuat pria atau obatkuat yang dikonsumsi, Foredi Gel cukup dioles pada organ intim suami. Siapa tahu problem ejakulasi dini dapat teratasi. Bercinta jadi tahan lama.

Semoga bermanfaat. (*)


Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

2 komentar

[…] Ikut membantu mengatasi problem suami jika mengalami ejakulasi dini. […]

[…] Bagi suami, foreplay adalah menata hati. Bahwa ia sedang melakukan perjalanan dengan istri tercinta. Yang kenyamanan dan perasaannya dijaga. Foreplay berfungsi untuk meluruhkan emosi dan kemarahan yang mungkin ada. Meredahkan gairah agar setara dengan isteri. Karena suami yang terlalu menggebu saat penetrasi berpotensi ejakulasi dini. […]


EmoticonEmoticon