Minggu, 22 Maret 2015

Kunci Rumah Tangga Harmonis

Ketika sedang menjalin rumah tangga, kita tidak lagi berfikir tentang ke-aku-an atau ke-kamu-an saja, melainkan semuanya sudah harus tentang “kita”. Menjalin sebuah rumah tangga tentunya juga berbeda dengan pada saat pacaran. Permasalahan yang hadir mungkin akan lebih kompleks ketika sudah berumah tangga. Oleh karena itu, setiap pasangan harus bisa menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga mereka agar tidak kandas di tengah jalan.


Kunci Rumah Tangga Harmonis


Setiap pasangan yang sudah menikah yang diimpikan adalah terbinanya rumah tangga yang bahagian dan harmonis. Tips keluarga harmonis adalah sebagai berikut:

Pertama, pasangan harus saling menghormati. Perbedaan asal, tempat tinggal, dan kondisi tempat suami atau istri dibesarkan akan menghasilkan perbedaan perilaku antara keduanya. Konsep saling memahami dan menghormati ini sangat penting untuk menjaga hubungan baik suami atau istri.

Kedua, tidak sungkan memuji pasangan. Ada kalanya seseorang membutuhkan pujian untuk menjaga hubungan pernikahan mereka tetap baik. Romantisme selama berpacaran jangan sampai hilang ketika sudah menikah. Pujilah pasangan anda ketika melakukan hal-hal yang menyentuh hati anda, berbagai pujian ini nantinya akan semakin mendekatkan anda dengan pasangan anda. Lalu, layaknya pasangan lainnya, biasakan lah ritual sebelum dan setelah bangun tidur. Ritual ini misalnya suami mencium kening istri ketika sebelum dan sesudah ritul. Kebiasaan kecil seperti ini akan sangat bermanfaat untuk anda dan pasangan anda. Ketika kalian sedang bertengkar, hal-hal kecil seperti ini pasti akan sangat dirindukan. Jadi, anda dan pasangan anda mungkin tidak akan tahan marah berlama-lama.

Kedua, keharmonisan rumah tangga akan semakin kuat jika didukung dengan sikap jujur antara keduanya. Sikap seperti ini nantinya akan menghindarkan anda dari kesalahpahaman yang mungkin terjadi. Selain itu, sikap terbuka juga harus dimiliki oleh setiap pasangan agar terjalin rasa saling mengerti. Hal yang harus anda jauhi adalah perselingkuhan. Perselingkuhan ini akan menghancurkan hubungan rumah tangga anda. tidak ada satu orang laki-laki atau pun senang diselingkuhi. Jadi, ada baiknya pasangan suami atau istri menjauhi perselingkuhan.

Dan yang ketiga adalah hubungan seks yang saling memuaskan. Menurut Boyke hubungan seks yang memuaskan kuncinya adalah mencintai pasangannya. Juga, pada pernikahan yang sudah berlangsung lama ada komitmen bahwa hubungan seks harus saling memuaskan dan orgasme bersama. Namun, untuk mendapatkannya tidak mudah. Harus ada ikhtiar yang sungguh-sungguh. Diperlukan latihan dan olah raga yang rutin. Juga jika diperlukan gunakan obat/ alat bantu yang cocok dan aman. Misal menggunakan foredi untuk menghindari ejakulasi dini bagi suami. Lady Fem atau Tissue Double Majakani untuk isteri agar tetap bergairah. Namun kesemuanya itu akan sulit terwujud jika komunikasi tidak berjalan baik. Diperlukan komunikasi yang intim, dekat, saling terbuka dan setara.

Pondasi Agama Yang Kokoh


Nah, dari semua hal yang telah dijelaskan di atas, hal yang paling inti dalam sebuah hubungan keluarga adalah pondasi agama yang kokoh. Agama adalah hal yang melandasi seseorang dalam bersikap dan bertingkah laku. Memiliki agama yang kuat akan dapat menghindarkan pasangan suami istri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, beberapa hal yang dijelaskan dalam artikel ini adalah kunci untuk menjalin keharmonisan hubungan rumah tangga. Dengan memelihara sikap baik ini, diharapkan anda dan pasangan anda akan menjadi keluarga yang baik. Rumah tangga yang baik dalam Islam adalah rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah. Intinya, menjalin hubungan rumah tangga memang tidak semudah ketika sedang pacaran, jadi beberapa sikap yang disebutkan di atas sangat penting untuk anda praktekkan supaya hubungan anda dan pasangan tetap baik dan harmonis.

Baca : Faktor Penyebab Perceraian

Salam harmonis. Semoga Bermanfaat. (*)


Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

1 komentar so far

[…] Hubungan seks yang saling memuaskan. Momen bercinta adalah komunikasi paling intim. Karena ia melibatkan emosi, fisik dan hati. Hubungan seks yang harmonis disebut-sebut menjadi jembatan komunikasi yang paling efektif. Kehidupan rumah tangga yang berantakan dimulai dari kehidupan seksual yang gagal. Waallahul A’alam Bis Shawab. […]


EmoticonEmoticon