Selasa, 26 Mei 2015

Kamus Seks & Seksualitas Wanita

Kamus seks & seksualitas wanita adalah kamus yang berisi istilah-istilah dan pengertian tentang hal-hal yang terkait dengan kewanitaan. Banyak yang tidak memahami tentang kewanitaan. Bahkan wanita itu sendiri.

Hal-hal yang membutuhkan penjelasan yang panjang akan dibahas pada halaman lain.

Kamus Seks & Seksualitas Wanita


Menstruasi


Menstruasi atau haid atau datang bulan adalah peluruhan dinding rahim (endometrium) yang disertai dengan pendarahan. Siklus menstruasi antara 28-35 hari. Menstruasi merupakan siklus reproduksi pada wanita yang berulang-ulang. Lama menstruasi dalam kisaran 3-7 hari.

Hormon


Hormon adalah zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh secara alamiah. Hormon akan dialirkan melalui darah menuju keberbagai jaringan dengan berbagai dampak dalam tubuh sesuai dengan fungsi masing-masing-masing.

Hormon seksual wanita dibentuk di ovarium. Terdiri dari 2 jenis hormon yaitu progesteron dan estogren.

Kista


Kista adalah jaringan semacam kantong yang berisi cairan yang berada di jaringan indung telur. Ada yang berisi cairan encer dan kental.

Baca : Mengenal Penyakit Kista Pada Wanita

Sekresi Vaginal


Sekresi Vaginal adalah keluarnya cairan dari vagina. Cairan ini bisa berupa keringat, lendir atau cairan lain yang keluar dari kelenjar di sekitar vagina. Darah haid dan cairan keputihan juga termasuk dalam kategori sekresi vaginal.

Keputihan


Keputihan atau Fluor Albus adalah sekresi vaginal abnormal yaitu keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan. Keputihan dapat digolongkan menjadi keputihan normal dan abnormal.

Kanker Serviks


Kanker Serviks atau kanker mulut rahim adalah kanker yang disebabkan oleh virus human papilloma atau Human Pipilloma Virus (HPV) yang menyerang bagian reproduksi wanita, tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk daerah rahim di bagian yang sempit antara vagina dan rahim.

Kanker Payudara


Kanker Payudara adalah sel kanker yang tumbuh atau mkenyerang jaringan sel payudara. Kanker jenis ini lebih sering menyerang kaum wanita dari pada pria. Pria juga bisa mengidap jenis penyakit ini tapi resikonya lebih kecil.

Baca : Deteksi Dini Kanker Payudara

Frigid


Frigid adalah ketidakmampuan yang dialami wanita untuk menumbuhkan gairah seksual. Sehingga tidak bisa menikmati hubungan seksual dengan pasangannya.

Klitoris


Klitoris atau kelentit adalah organ seksual yang berukuran kecil dan sangat sensitif yang dimiliki wanita. Letaknya dibagian atas vagina dititik pertemuan labia mayora dan labia minora. Organ ini juga sering disebut saklar kenikmatan. Karena jika organ ini distimulasi, wanita akan bangkit gairahnya. Ketika terangsang klitoris akan mendapat aliran darah dan membesar. Sebagian wanita mengalami orgasme setelah melakukan stimulasi pada organ ini.

G-Spot


G-spot atau Grafenberg Spot adalah area yang sangat sensitif dan erotis. Jika dirangsang bisa memberikan wanita kenikmatan puncak. Areanya tersembunyi. Untuk mengeksplorasi G-Spot, wanita harus dalam kondisi terangsang baru bisa diraba. Permukaannya agak kasar dibanding sekitarnya. Luasnya kira-kira 2,5-5 cm persegi. Letaknya sepertiga liang vagina. Tidak mudah menemukan area ini. Karena masih menjadi misteri di dunia kedokteran. Jika berhasil di eksplorasi wanita akan mengalami orgasme dan ejakulasi dengan menyemprotkan cairan melalui lubang uretra. Peristiwa ini sering disebut squirt.

Baca : Memahami G-Spot Wanita

Squirt


Squirt adalah orgasme dahsyat disertai ejakulasi yang dialami wanita dengan mengeluarkan cairan melalui lubang uretra. Cairan tersebut bukan urin. Beberapa pihak mengatakan bahwa cairan itu adalah campuran air mani wanita dan pelumas. Tapi dunia kedokteran belum mengkonfirmasi secara ilmiah kandungan cairan tersebut. Squirt adalah efek dari eksplorasi di area G-Spot.

Multiple Orgasme


Multiple orgasme atau multi orgasme adalah puncak kenikmatan yang dialami wanita dalam sekali hubungan intim secara berulang kali. Wanita memiliki peluang mendapat multi orgasme karena wanita tidak mengalami refraktori (pemulihan) sebagaimana lelaki setelah mengalami orgasme. Secara teori pria juga bisa mendapatkan multi orgasme tapi sangat sulit. Harus melakukan serangkaian latihan teknik yang intens. Ada yang sukses dengan tapi kebanyakan gagal.

Baca : Jenis-jenis Multi Orgasme Wanita

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon