Senin, 31 Agustus 2015

Benarkah Selingkuh Itu Indah ?

Benarkah selingkuh itu indah? Sebuah pertanyaan yang menarik untuk kita bahas. Kenapa muncul pertanyaan itu? Hal itu tidak lain dikarenakan banyaknya fenomena perselingkuhan yang menjadi penyebab kehancuran rumah tangga. Jangankan, rumah tangga, dalam hubungan yang statusnya masih pacaran saja, perselingkuhan tidak bisa dielakkan.



Tidak heran jika timbul anggapan kalau selingkuh itu itu indah karena banyak sekali yang melakukannya. Tapi sebenarnya, apa sih defiini selingkuh?

Definisi Selingkuh

Selingkuh adalah penipuan atau ketidaksetiaan dalam sebuah hubungan atau dalam definisi menurut kamus encharta (Inggris) adalah ketidaksetiaan dalam hubungan seksual. Selingkuh berarti memiliki ikatan tersembunyi dengan orang lain, disaat kita telah memiliki pasangan.

Alasan Kenapa Selingkuh

Ada  berbagai alasan kenapa seseorang bisa berselingkuh dari pasangannya. Ada seseorang beralasan karena ingin mencari sensasi baru dalam berhubungan. Apalagi jika dia merasa hubungannya dengan pasangan terasa datar.

Alasan selingkuh yang lain adalah karena merasa pasangan sudah tidak perhatian lagi sehingga mencari pelarian untuk bisa mendapatkan perhatian yang hilang.

Alasan seseorang berselingkuh juga bisa dikarenakan keadaan karena harus merasakan hubungan jarak jauh atau dikenal dengan nama LDR (Long Distance Relationship).

Bisa juga dikarenakan sifat pasangan yang terlalu posesif. Ada juga yang merasa jenuh dan merasa monoton, sehingga dia memilih selingkuh dan mendapatkan secercah kebahagian dari perselingkuhan itu, apalagi jika selingkuhannya terlihat lebih baik membuat dia beranggapan bahwa selingkuh itu indah.

Dampak Selingkuh

Setiap perbuatan pasti akan mendapatkan akibatnya. Begitu juga dengan perselingkuhan. Selingkuh juga memiliki dampak positif dan negatif.

Dampak positifnya, mungkin akan merasakan kebahagian disaat hubungan dengan pasangan sedang merenggang atau karena merasakan setitik kebahagian dalam kejenuhan. Sayangnya, dampak positif itu hanya berlaku sesaat, karena jika pasangan kita sampai mengetahui perselingkuhan yang kita lakukan, maka bisa berdampak negatif dalam hubungan kita.

Dampak selingkuh terberat yang paling mungkin adalah putusnya hubungan dengan pasangan. Jika memang kita ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan mungkin tidak masalah, tapi jika hanya sekedar menghilangkan kebosanan pasti sangat menyakitkan bagi kita.

Selain itu, jika memang kita berhubungan dengan pasangan, tetap saja, rasa kepercayaan yang dimiliki pasangan pada kita akan menurun. Pasangan juga akan mudah curiga pada kita, bahkan walaupun kita tidak melakukannya lagi. Perhatiannya kepada kita juga akan berubah dan akan memberikan kita berbagai batasan.

Karena itulah, ada baiknya jika kita menghindari perselingkuhan yang hanya memberikan kebahagiaan fana saja.

Tips Mengatasi Perselingkuhan

Ada beberapa tips untuk mengatasi selingkuh, yaitu :
  • Menerima pasangan kita apa adanya dan harus berusaha menjadi yang terbaik.
  • Terbuka kepada pasangan serta menjaga komunikasi dengan pasangan.
  • Tips agar tidak terjadi selingkuh yang terakhir adalah agar saling percaya kepada pasangan, karena kepercayaan akan mengikat sebuah hubungan.
Jadi, apa benar kalau selingkuh itu memang indah?

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon