Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Mengatasi Istri Pencemburu

Cemburu Tanda Cinta ?

Orang bilang, cemburu adalah tanda cinta, benarkah? Mungkin benar, karena semakin besar rasa cemburu, menunjukkan semakin besar pula cintanya. Cemburu wajar dan alamiah, namun bisa juga menjadi bumerang bagi kita. Untuk suami, sebaiknya mengetahui tips mengatasi istri pencemburu. Bagaimanapun, saat istri cemburu sering membuat suami merasa pusing dan frustasi, apalagi jika tingkat cemburunya sudah terlalu berlebihan atau cemburu berat.




Istri pencemburu berat biasanya tidak bisa mentolerir kedekatan suami dengan siapapun, bahkan dengan teman sendiri. Bahkan istri yang tingkat cemburunya sudah akut bisa saja cemburu terhadap saudara suami sendiri. Mereka bisa merasa kesal jika perhatian suami teralihakan pada orang lain sedikit saja.

Kurang Perhatian Suami


Sebenarnya, banyak alasan yang menyebabkan istri menjadi pencemburu, salah satunya bisa dikarenakan merasa kurang perhatian dari suami. Sehingga ketika suami memberikan sedikit perhatian kepada orang lain membuat istri merasa terusik dan merasa keharmonisannya terjaga.

Alasan lain yang menyebabkan istri menjadi pencemburu juga bisa dikarenakan masa lalu. Istri pencemburu karena masa lalu biasanya dikarenakan diri mereka pernah dihianati dimasa lalu atau karena perhatian yang kurang saat masa lalu. Bisa juga karena ketakutan akan ditinggalkan oleh orang lain. Bisa juga dikarenakan terbiasa dimanja sehingga saat perhatian suami sedikit teralihkan istri merasa tersaingi atau perhatiannya menjadi teralihkan.

Cara Mengatasi Istri Pencemburu

Jika memang istri pencemburu, maka sebaiknya segera diatasi. Cara mengatasi istri yang cemburu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah :

Pertama, dengan menemukan alasan kenapa istri cemburu, apakah karena suami yang kurang perhatian atau karena memang istri yang terlalu takut atau paranoid. Setelah tahu, maka secara perlahan, rubahlah pola pikir tersebut. Jika yang menjadi penyebabnya adalah karena masa lalu maka yakinkan istri bahwa cinta yang dijalani sekarang adalah masa kini bukan masa lalu.

Kedua, cara mengatasi istri pencemburu lainnya adalah dengan membicarakan dengan istri untuk mengungkapka perasaannya. Lakukan saja saat santai agar tidak terjadi masalah. Selain itu, berikan pujian kepada istri. Sederhana bukan? karena kelemahan wanita memang adalah pujian.

Ketiga, cara selanjutnya adalah dengan memberikannya perhatian dan menjadikannya prioritas. Jika suami terlalu sibuk, istri memang mudah cemburu. Apalagi, jika suami berada di luar rumah walaupun untuk bekerja terlalu lama akan menimbulkan pikiran negatif bagi istri. Selain itu, jangan membicarakan wanita lain didepan istri terlalu sering karena akan menimbulkan prasangka negatif oleh istri.

Keempat, selain itu, jadwalkan hubungan suami istri sesuai kebutuhannya. Ingat, istri tidak hanya membutuhkan kebutuhan lahiriah saja, tapi juga batiniah. Selain itu, hubungan suami istri juga dapat mempererat kasih sayang suami istri dan juga keintiman karena terpacunya hormon endorphin.

Kelima, agar istri tidak mudah cemburu, tanamkan rasa saling percaya dan terbuka antara istri dan suami, karena bagaimanapun, kunci utama dalam berumah tangga adalah kepercayaan.

Inilah tips agar rumah tangga agar tetap harmonis dengan mengatasi istri yang mudah cemburu. Perhatian suami adalah hal yang penting yang harus dilakukan suami.

So, jadilah suami yang perhatian pada istri.

Semoga bermanfaat. Salam harmonis (*)

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon