Senin, 24 Agustus 2015

Sea Buckthorn Buah Ajaib Untuk Astronot

Ada apa dengan Sea Bucthorn. Kenapa tanaman yang satu ini begitu menghebohkan di seluruh dunia. Bahkan seminar Seabucthorn Internasional yang digelar setiap 2 tahun sekali selalu dihadiri oleh ribuan ilmuwan, pengajar, professor, doktor, ahli lingkungan hidup dan para pakar lainnya. Tentu karena penasaran. Penasaran atas keistimewaan dan misteri yang terkandung dalam buah yang satu ini. Tanaman yang menurut para ahli sudah ada sejak jaman batu ini memang sedang populer. Keistimewaan apakah yang terkandung dalam buah ajaib ini?

Sea Bucthorn Sudah Ada Sejak Dinosaurus

Sejarah Sea Bucthorn yang  memiliki nama latin Hippophae rhamnoides sudah ada sejak jaman batu. Jaman dimana Dinosaurus hidup, 65 juta tahun yang lalu. Setelah mengalami kepunahan karena bencana hujan meteor yang menghanguskan seluruh kehidupan di bumi lahirlah jaman baru. Yakni jaman es dan api. Hebatnya, tanaman Sea Bucthorn tetap bisa bertahan hidup hingga jaman modern saat ini.

Oleh sebab itu Sea Bucthorn disebut sebagai The Miracle Fruit in the World. Si Buah Ajaib yang ada di dunia. Karena khasiat dan manfaatnya yang sudah terbukti untuk membantu sesama manusia menjadi lebih sehat sudah tidak diragukan lagi.

Dimana Budidaya Sea Bucthorn Terbaik?

Didukung dengan kondisi alam yang unik. Lingkungan yang masih steril. 25 tahun yang lalu sejarah Yuhangren dimulai di Inner Mongolia (Mongolia Dalam). Setelah ladang yang tadinya milik pemerintah China kemudian dikelola oleh Yuhangren. Semakin hari budidaya tanaman ajaib ini semakin berkembang. Suhu iklim di Inner Mongolia tepatnya di pegunungan MANGHA ini minus 30 derajat celsius dan plus 40 derajat celsius. Di sinilah lokasi budidaya Sea Bucthorn terbaik di dunia. Masa panen hanya satu kali  dalam setahun. Yakni saat musim dingin dengan suhu minus 18 derajat celsius. Saat itulah para petani keluar untuk memetik Sea Bucthorn dan memasukkannya ke Storage (pendingin) raksasa milik Yuhangren.

Saat itu dapat disaksikan antrean panjang hingga 5 kilometer. Para petani dengan teratur berbaris menuju storage raksasa milik Yuhangren. Tujuannya untuk menyetorkan Sea Bucthorn hasil petikan mereka.

Untuk memastikan kualitas hasil petikan agar tidak mengalami degradasi dan penurunan kualitas maka storage raksasa Yuhangren di setting dengan suhu minus 18 derajat celsius. Konon inilah “kulkas” terbesar di dunia. Luasnya kira-kira sebesar lapangan sepak bola.

Sea Bucthorn adalah Makanan Astronot

Pada awalnya Sea Bucthorn adalah aset negara yang tidak dipublikasikan. Masuk dalam kategori rahasia negara. Buah ini dikemas dalam bentuk jelly untuk konsumsi para astronot di Rusia. Tujuannya agar para astronot tetap sehat dan bugar saat berada di "langit" sana.

Sebagaimana diketahui bahwa astronot membutuhkan nutrisi lebih dan khusus dibanding profesi yang lain. Karena mereka berada dilingkungan baru yang ekstrim. Tanpa oksigen dan zero gravitasi. Metabolisme tubuh mengalami perubahan drastis. Dari banyak ekstrak tanaman yang mampu membantu tubuh menyesuaikan dengan "alam baru", Sea Bucthorn-lah yang terbaik. Dan benar ungkapan bahwa Sea Bucthorn buah ajaib untuk astronot.

Karena itu perusahaan ini bernama Yuhanhren yang artinya Astronot.

The Miracle Fruit in The World

Setelah Yuhanhren masuk, Sea Bucthorn bisa diperkenalkan pada dunia luar. Bahkan dibudidayakan yang melibatkan masyarakat mongolia. Dan mulai dikembangkan dalam berbagai jenis nutrisi untuk kesehatan, kecantikan dan fungsi yang lainnya. Istimewanya, selalu ada temuan baru tentang kandungan dan manfaat si buah ajaib ini.

Dari sisi lingkungan hidup juga tidak kalah menariknya. Dimana ladang yang begitu tandus akan berangasur-angsur menjadi subur dan hijau ketika ditanami Sea Bucthorn. Wouwww keren abiiiis. Bandingkan dengan tanaman gingseng yang justru kehilangan kesuburan setelah masa panen.

Sea Bucthorn mampu bertahan hingga 280 hari tanpa air di padang gurun. Hal ini terjadi kerena akar bisa menjalar jauh ke dalam tanah sampai 40 meter dan  tinggi ke atas juga sampai 40 meter. Bisa dibayangkan banyaknya penyerapan nutrisi dan mineral-mineral organik yang terkandung di dalamnya.

Khusus di Inner Mongolia tanaman ini juga sangat bermanfaat dalam menahan badai pasir yg kerap terjadi di sana.

Inilah kenapa Sea Bucthorn yang dikatakan sebagai The Miracle Fruit in The World ini  di-support penuh penelitian dan pengembangannya oleh pemerintah setempat.

Menunggu kejutan PT. ABE

Apa manfaat dan khasiat buah ajaib ini? Dan untuk tujuan apa PT. ABE bersama para leader menghadiri seminar Internasional yang menghebohkan dan mahal tersebut? Tunggu tulisan selanjutnya.

(Artikel ini berdasar email yang dikirim Pak Muflihun dari Mongolia. Yang merupakan ringkasan materi Seminar Internasional Sea Bucthorn di Mongolia oleh Pak Peter Hadinata)

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

4 komentar

@ pak Muf , makasih pak atas oleh2nya pak. ditunggu oleh2 selanjutnya.
@ Pak Yoyok makasih sudah mau bagi2 .... tautannya top markotop..

@ pak yoyok, makasih atas tautannya..
@ Pak Muflikhun , makasih atas oleh2nya..

@ pak yoyok, makasih atas tautannya..
@ Pak Muflikhun , makasih atas oleh2nya..


EmoticonEmoticon