Rabu, 02 September 2015

Tips Mengatur Keuangan keluarga

Tips mengatur keuangan keluarga memang harus diketahui bagi para calon pasangan muda. Masalah keuangan sering menjadi masalah utama di dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran, banyak sekali individu yang kesulitan mengatur keuangan dalam jangka waktu sebulan, apalagi dengan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan seperti makanan, barang-barang dan biaya-biaya lainnya. Bagaimana tidak, terkadang mengatur uang untuk diri sendiri saja tidak sesuai, akibatnya, penghasilan akan habis di tengah bulan.

Dengan harga kebutuhan yang semakin meningkat, dan gaya hidup yang terkesan high class, ditambah lagi dengan kebutuhan banyakmaka, manejemen keuangan pun harus diatur sedemikian rupa agar nantinya tidak terjadi masalah keuangan di kemudian hari.

Mengatur Uang Secara Bijak

Bagi yang masih hidup sendiri, mungkin masalah keuangan masih dapat diantisipasi sedemikian rupa, diatur denganhematagar penghasilan yang ada, dicukup-cukupkan dengan kebutuhan yang semakin memaksa. Untuk itu, masa-masa seperti ini harusnya dapat menjadi pelajaran untuk kita di kemudian hari, agar nantinya, bila kita sudah berkeluarga, walaupun penghasilan pas-pasan, tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup yang semakin mahal. 

Apalagi jika kita bertempat tinggal di kota-kota besar yang memiliki harga kebutuhan mahal yang jelas berbeda dengan kota-kota kecil maupun di desa. Namun, jika kita mempunyai penghasilan yang tinggi, namun tidak bisa mengatur uang secara bijaksana, maka hasilnya juga sama saja.

Jadi, jika anda ingin mempunyai keluarga yang harmonis, khususnya dalam hal keuangan, cobalah cari istri yang pintar dalam mengatur keuangan keluarga. Wajib bagi kalian memiliki istri pintar mengatur keuangan, karena segala sesuatu akan diserahkan pada istri nantinya.

Mulai dari biaya kebutuhan sehari-hari seperti biaya listrik, biaya ledeng atau biaya kebutuhan yang mendesak sekalipun, adalah kehendak sang istri. Istri yang bijaksana, tentunya akan tahu, biaya mana yang lebih penting.

Namun, terkadang ada juga para istri yang cenderung konsumtif. Faktanya, sebagian ibu rumah tangga di kota-kota besar, tingkat kekonsumtifannya cenderung lebih besar.

Tips Mengatur Keuangan keluarga


Untuk menghindari hal itu, ada baiknya melaksanakan beberapa tips sederhana, agar keuangan kalian dapat terjaga.

Pertama adalah menabung. Jika kalian mendapatkan gaji, sebaiknya jangan digunakan semua, karena nantinya pasti akan ada kebutuhan mendesak yang membutuhkan baya yang tidak sedikit.

Kedua, rancanglah biaya kebutuhan anda. Anda harus tahu biaya-biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Perancangan ini bertujuan agar kita dapat menabung dari sisa biaya kebutuhan tersebut.

Ketiga, hindari hutang. Hiduplah sesuai dengan penghasilan kita. Jangan menerapkan pola hidup glamor, apalagi dengan memiliki kredit card.

Yang terakhir adalah berinvestasi. Investasi sangat menguntungkan bagi kita. Jika kita cermat, bahkan dengan investasi ini, penghasilan kita dapat bertambah jika barang yang kita investasikan harganya semakin tinggi.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon