Senin, 01 Agustus 2016

Mengenal Zoya Amirin

Di Indonesia, seks menjadi tema yang tabu. Terlebih jika yang membicarakan seorang perempuan. Alih-alih mendapatkan apresiasi yang pantas, perempuan yang membicarakan seks dan seksualitas akan dibully dan dianggap melanggar kepantasan. Bahkan saat membicarakan seks dari aspek ilmu pengetahuan.



Namun berbeda dengan yang satu ini. Keberaniannya mengambil spesialisasi seksual menjadi warna baru dalam bidang ini. Sebelumnya kita mengenal Boyke Dian Nugraha, Naek L Tobing. Namun karena mereka seorang pria kehadiarannya dianggap biasa-biasa saja. Karena pria memang suka membahas tema seks. Ya, beliau adalah Zoya Amirin.

Zoya Amirin, terlahir Zoya Dianaesthika Amirin. Lahir di Jakarta pada 7 September 1975. Beliau adalah seorang psikolog wanita asal Indonesia yang mendalami ilmu seksologi.

Mengawali kuliah S1 di Universitas Indonesia jurusan Psikologi. Selanjutnya ia mengambil S2 di kampus yang sama, dengan jurusan Psikologi Klinis Dewasa. Dan kemudian mengambil kembali pendidikan intensif seksologi.

Ketertarikannya akan dunia psikologi seksual karena ia tumbuh dalam budaya di mana masyarakatnya tidak punya banyak informasi tentang seks. Dan baginya seks menjadi salah satu kunci utama untuk menjaga keharmonisan di antara pasangan.

Saat ini ia menjadi dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Selain itu ia juga menjadi Pengajar Tamu PTIK dan Universitas Pancasila.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon