Minggu, 20 November 2016

Cinta Sejati itu Komitmen yang Sangat Tinggi

Begitu istimewanya kata cinta, hingga menjadi tema abadi. Sejak nabi adam hingga hari ini. relasi antara dua manusia ini selalu menjadi bahasan yang menarik.

Menariknya, cinta  selalu dikaitkan dengan alasan mereka membangun relasi. Jika keterkaitan mereka karena alasan yang berkaitan dengan rasionalitas dan hal-hal yang material (kaya, ganteng,cintik, baik hati, pintar dll) maka tidak disebut sebagai hubungan karena cinta.



Jika alasan keterhaitan itu karena perasaan yang timbul dan tertaut dalam hati maka disebut karena cinta.

Jika cinta itu langsung diresmikan dalam pernikahan maka rasa itu semakin lama semakin hambar -karena menikah adalah menangkup problem yang dimiliki mereka berdua- maka hal itu tidak dianggap cinta sejati.

Maka cinta sejati seringkali dimaknai sebagai perasaan yang tidak terlupakan. Menariknya cinta semacam ini selalu gagal membina rumah tangga. Kenapa? Karena saat terpisah itulah ruang imajinasinya terbuka lebar. Segala kisah masa lalu mengendap dalam memori kita karena kenangan-kenangan yang tak terlupakan. Baik karena kenangan indah maupun kenangan yang menyakitkan.

Haruskah Menikah Karena Cinta?


Sebuah kisah yang diceritakan dalam 7 habit karya Steven Covey bahwa ada sepasang suami istri yang sedang mengalami kejenuhan berumah tangga. Kemudia sang suami curhat kepada steven.

"Saya mau cerai".
"Kenapa?
"Karena saya sudah tidak mencintai istri saya".
"Klo gitu, cintailah!. Saran Steven.
"Itulah masalahnya, saya sudah tidak cinta lagi.
"Sekali lagi, cintailah!!

Kemudian dilanjutkan, "Cinta itu kata kerja. Maka jika anda tidak berbuat sesuatu untuk orang yang kamu cintai maka sesungguhnya kamu tidak pernah mencintainya. Perasaan cinta tanpa alasan kebaikan maka itu bukan cinta. Itu nafsu yang terbungkus dengan kesucian cinta itu sendiri. Maka lakukan sesuatu dengan segala kebaikan biar rasa yang kamu anggap hilang itu tumbuh lagi.

Dari obrolan itu bisa kita tangkap, sesungguhnya cinta yang terbawa melekat sebegitu lamanya karena anda terlalu fokus pada perasaan itu dalam ruang imaginasi yang terbuka karena yang bersangkutan sedang tidak didepan mata.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon